Komedian Senior Jojon Meninggal Dunia

Kompas.com - 06/03/2014, 08:05 WIB
Pelawak Jojon Dudy Sudibyo/KompasPelawak Jojon
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Jojon, komedian ternama era 80-an, meninggal dunia. Dia dikabarkan meninggal dunia pada pukul 06.10 WIB, Kamis (6/3/2014).

"Innalillahi wainailaihirajiuun, telah meninggal dunia legenda komedi, seniman sejati, Jojon. Thank you for the laughter :')". Ucapan itu disampaikan stand up comedian Pandji Pragiwaksono melalui akun Twitter-nya, ‏@pandji.

Jojon dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di RS Premier Jatinegara. Dia akan dimakamkan di Bogor.

"Selamat jalan pelawak idola masa kecilku #Jojon. Anda bikin seluruh isi surga ketawa semua sekarang. Requiescat in Pace," tulis @anandasukarlan.

Jojon dilahirkan pada 5 Juli 1947 dengan nama Djuhri Masdjan. Dia merupakan anggota grup lawak Jayakarta bersama dengan Cahyo dan Uuk. Ciri khas kumisnya mengingatkan banyak orang dengan kumis Adolf Hitler atau Charlie Chaplin.

Jojon meninggalkan seorang istri, Henny Mariyana, dan delapan anak. Dua anak lagi dari Jojon dan Henny sudah meninggl dunia.

Selamat jalan, Mas Jojon...

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X