Jenazah Jojon Disemayamkan di Sentul, Jawa Barat

Kompas.com - 06/03/2014, 10:35 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah pelawak kawakan Jojon, yang meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (6/3/2014) kira-kira pukul 06.10 WIB, disemayamkan di rumah duka, Jalan Puri Pangeran No 3, Imperial Golf Estate, Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diterangkan oleh Sukendar, Costumer Service Supervisor RS Premier Jatinegara, kepada Tribunnews.com, Kamis pagi.

Jojon, yang penampilannya identik dengan celana normal high waisted bersuspender serta kumis ala Adolf Hitler atau Charlie Chaplin, lahir di Karawang, Jawa Barat, 5 Juni 1947, dengan nama Djuhri Masdjan. Ia terkenal di panggung, film, dan layar kaca pada era 1980-an sebagai bagian dari Jayakarta Group bersama Hasanuddin atau U'u, Suprapto atau Esther, Chaplin, dan Cahyono. Pada 1990-an, mereka jalan sendiri-sendiri. Karier Jojon, yang pada 1990-an tak cemerlang lagi, kembali terangkat pada 2000-an seiring riuh rendah tayangan-tayangan komedi di layar kaca.  

Film-film yang pernah dibintangi oleh Jojon:
- Tiga Dara Mencari Cinta (1980)
- Okey Boss (1981)
- Apa Ini Apa Itu (1981)
- Barang Antik (1983)
- Vina Bilang Cinta (2005)
- Setannya Kok Beneran? (2008)
- Doa yang Mengancam (2008)
- Mau Dong Ah (2009)
- Badai di Ujung Negeri (2011)

Tayangan-tayangan televisi era 2000-an yang pernah rutin menampilkan Jojon:
- Kerajaan Sahur
- Santai Bareng Yuk
- Orang Kaya Baru
- Emak Ijah Pengen ke Mekah
- Opera Van JavaDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.