Yuni Shara Hargai Mereka yang Pilih Bedah Plastik untuk Kecantikan

Kompas.com - 11/03/2014, 17:16 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Yuni Shara (41) percaya, para perempuan terlahir cantik, meski diakuinya ada saja hal yang dianggap sebagai kekurangan, yang kemudian membuat mereka merasa kurang percaya diri.

Untuk mengatasi rasa kurang percaya diri, mereka menutupi hal-hal yang mereka anggap sebagai kekurangan pada diri mereka itu dengan menempuh berbagai cara, antara lain operasi plastik, tanam benang, suntik Botox, sedot lemak, atau diet. Namun, menurut kakak kandung penyanyi Krisdayanti tersebut, yang mereka lakukan itu sah-sah saja.

"Jadi, tolong hargai orang-orang yang memiliki keberanian untuk melakukannya. Buat saya boleh-boleh saja, asalkan punya uang dan direstui suaminya. Jadi, kalau pengin lebih cantik, kenapa tidak?" ucapnya dalam wawancara di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Ia menghargai upaya setiap perempuan yang selalu ingin tampil cantik. Jangan menghakimi mereka dengan cap buruk dulu.

"Tapi, lihat usahanya. Enggak semua orang bisa melakukannya," ucapnya.

Sementara itu, untuk dirinya sendiri, Yuni tak pernah memaksakan hal tersebut. Ia hidup apa adanya, tidak memilih untuk menjalani operasi plastik, laser, tanam benang, sedot lemak, diet, atau apa pun itu, yang dianggap bisa menunjang penampilannya. Cantik baginya adalah kenyamanan.

"Ya, apa adanya. Tidak memaksakan. Beauty is comfortable," ucapnya. (Willem Jonata/Agung Budi Santoso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.