Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu Ini "The Raid 2: Berandal" Diputar untuk Kalangan Terbatas

Kompas.com - 15/03/2014, 14:41 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film The Raid 2: Berandal pada Sabtu ini (15/3/2014) diputar di XXI Plaza Senayan, Jakarta, sebagai film pembuka festival film dalam ARTE Indonesian Arts Festival 2014. Dalam kesempatan itu, film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Oka Antara, dan Julie Estelle tersebut hanya bisa ditonton secara terbatas.

"Ya, hari ini ARTE dibuka. Tapi, kalau film festival, dimulai besok (Sabtu), dengan penayangan The Raid 2 di Plaza Senayan. Tapi, hanya untuk invitation only dan member yang memenangkan kuis nonton bareng," kata Founder ARTE, Ayu Vibrasita, selaku penyelenggara, dalam wawancara pada pembukaan ARTE Indonesian Arts Festival 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (14/3/2014) malam.

Pemutaran The Raid 2: Berandal dibatasi untuk 120 orang. Menurut Ayu, hal itu dilakukan untuk menghindari antrean panjang penonton.

"Memang, adanya film festival ini jadi spesial dengan kehadiranThe Raid. Kan filmnya sudah dinantikan lama. Karena itu, untuk menghindari kerusuhan (karena jumlah penonton yang membludak), sejak di-announce kami akhirnya pakai kuis. Jadi, akan ada 120 tiket member, untuk kuis di media dan social media," jelas Ayu.

ARTE Indonesia Arts Festival merupakan festival yang menghadirkan berbagai seni, yaitu musik, film, dan kuliner. Festival filmnya tahun ini digelar pada 15-23 Maret 2014 di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Selain The Raid 2: Berandal, dua film yang meraih nominasi Oscar 2014, yaitu Omar dan Missing Picture, juga akan diputar dalam festival film tersebut. Sementara itu, The Raid 2: Berandal dijadwalkan akan mulai diputar untuk publik di gedung-gedung bioskop di Indonesia dan AS pada 28 Maret 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com