Masa Kampanye, Rio Febrian Sambangi 13 Kota bersama Demokrat

Kompas.com - 19/03/2014, 05:10 WIB
Penyanyi Rio Febrian saat ditemui usai turun panggung pada kampanye Partai Demokrat di Stadion Rejoagung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014). Kompas.com/M.Agus Fauzul HakimPenyanyi Rio Febrian saat ditemui usai turun panggung pada kampanye Partai Demokrat di Stadion Rejoagung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
KEDIRI, KOMPAS.com — Masa kampanye terbuka menjelang Pemilu 2014 mendatangkan berkah bahkan bagi para artis. "Job manggung" menyambangi para artis, dari kelas lokal hingga nasional. Tak terkecuali, ramainya panggilan untuk tampil juga dihadapi penyanyi Rio Febrian.

Pada musim kampanye ini, penyanyi bernama lengkap Rio Febrian Samandan tersebut sudah mengantongi kontrak dari Partai Demokrat. Dia akan mengikuti tur kampanye partai tersebut ke 13 kota.

Kehadiran Rio dalam kampanye Partai Demokrat bukan baru pada tahun ini. Lima tahun lalu, pada masa kampanye Pemilu 2009, dia juga sudah tampil di panggung-panggung Partai Demokrat. "Tapi di pemilu lalu (saya dikontrak untuk) Pemilu Presiden," kata Rio di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

Tulungagung merupakan satu dari 13 kota dalam jadwal kampanye yang menyertakan Rio sebagai salah satu penampil sesi hiburan. Di kota ini, Rio tampil duet dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Kampanye di Tulungagung digelar di Stadion Rejoagung.

Menurut Rio, tampil menyanyi untuk konser atau pertunjukan musik biasa memang berbeda dengan penampilan di panggung kampanye partai politik. Bila penonton konser atau pertunjukan musik memang penyuka dan penikmat musik, maka penonton panggung kampanye berorientasi politik.

"Kalau panggung kampanye ada rules tersendirinya juga," imbuh Rio tanpa merinci lebih lanjut. Namun, dia mengaku ikut tampil dalam kegiatan kampanye juga memberikan nilai positif untuk dirinya sendiri. Dia pun berpendapat saat ini demokrasi Indonesia sudah semakin baik dan terbuka.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.