Nia Daniati Tetap Perjuangkan Rp 100 Juta Per Bulan dari Farhat Abbas

Kompas.com - 20/03/2014, 16:48 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Nia Daniati memperjuangkan uang nafkah Rp 100 juta per bulan, yang pernah dijanjikan oleh suaminya, pengacara Farhat Abbas, pada 2005, jika mereka bercerai.

Menurut kuasa hukum Nia, Abdul Rahim Hasibuan, kliennya akan menuntut Farhat agar memenuhi janji itu.

"Kalau masalah cerai, enggak ada permasalahan. Sekarang hanya (soal) gono-gini dan uang nafkah. Kami hanya meminta ketegasan Farhat, yang menyatakan Rp 100 juta per bulan dan rumah berikut uang. Tuntutan itu tidak mengada-ada karena sudah ditandatangani Farhat," kata Abdul seusai sidang gugatan cerai kliennya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).

Pihak Nia berharap, Farhat tak cuma berjanji.

"Kami minta konsistensi dan pertanggungjawaban, apa yang dibuat harus dipertanggungjawabkan. Itu ditulis tangan dan bermeterai," tekan Abdul.

Menurut Nia, Farhat pernah menjanjikan uang nafkah Rp 100 juta per bulan itu untuk memenuhi kebutuhan anak semata wayang Farhat dan Nia. Karena itu, Nia, yang menikah dengan Farhat pada 2002, merasa memiliki alasan kuat untuk memperjuangkannya.

"Tentunya kalau buat anak, saya akan semaksimal mungkin kepada kuasa hukum saya untuk perjuangkan hak bagi anak dan saya. Itu bukan tulisan tangan saya, tapi kemauan dia (Farhat). Tidak mungkin seorang Farhat mau didikte, tahu konsekuensinya. Kalau untuk main-main, enggak ya," ujar Nia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.