Kendang dan Angklung Semarakkan Lagu Tema World Cup 2014

Kompas.com - 20/03/2014, 20:52 WIB
Vokalis Millane Fernandez, yang terpilih menyanyikan lagu tema World Cup 2014, berpose usai jumpa pers Gala XXI di Studio ANTV, Jakarta, Kamis (20/3/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Millane Fernandez, yang terpilih menyanyikan lagu tema World Cup 2014, berpose usai jumpa pers Gala XXI di Studio ANTV, Jakarta, Kamis (20/3/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Permainan alat-alat musik kendang dan angklung terpilih untuk mewakili Indonesia dalam lagu tema World Cup 2014, "The World is Ours", selain lagu itu dinyanyikan oleh vokalis negeri ini, Millane Fernandez (27). Permainan kendang dan angklung tersebut berpadu dengan permainan perkusi oleh David Correy (AS) dan Monobloco (Brasil).

"Setiap hari berpikir gimana masukin unsur Indonesia supaya kami bisa sekaligus represent Indonesia. Akhirnya, ada angklung, ada kendang, dan alhamdulillah musik Brasil cocok dengan angklung dan kendang. Itu yang bikin aku heran," kata vokalis jebolan German Idol 2001 itu usai jumpa pers Gala XXI, di Studio Epicentrum ANTV, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Sebelum memilih kendang dan angklung, Millane--yang ditunjuk langsung oleh Rock Mafia (perusahaan rekaman dari AS), Music Dealers (publisher dari AS), Coca Cola Global, dan Coca Cola Indonesia untuk menyanyikan lagu tema tersebut--lebih dulu mengirim rekaman jangkauan vokalnya kepada Correy dan Monobloco.

"Persiapannya tiga bulan dan awal mulanya aku kirim range vokal, terus lirik bahasa Inggrisnya diganti ke bahasa Indonesia," tutur Millane.

Direncanakan, "The World is Ours" akan diperkenalkan untuk kali pertama oleh Millane bersama Correy dan Monobloco pada ulang tahun ke-21 ANTV, dalam konser Gala XXI, yang disiarkan langsung dari Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 30 Maret 2014, mulai pukul 18.30 WIB.

"Yang pastinya, buat aku ini pertama kalinya aku bisa mengisi acara ulang tahun ANTV, ulang tahun yang ke-21. Kalau ditanya, senang banget tapi beban juga. At the end, karena acara ulang tahun stasiun televisi, pastinya harus bagus dong ya. Dan, tahun ini temanya World Cup. Nah, makanya kalau lihat dari panggungnya, bajunya, semua lebih kuning-hijau, temanya Brasil, temanya karnaval. Dan, ini pas banget dengan lagu ini, yang official anthem World Cup 2014," ujar Millane.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.