Millane Fernandez Terpilih Nyanyikan Lagu Tema World Cup 2014

Kompas.com - 20/03/2014, 21:07 WIB
Vokalis Millane Fernandez, yang terpilih menyanyikan lagu tema World Cup 2014, berpose usai jumpa pers Gala XXI di Studio ANTV, Jakarta, Kamis (20/3/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Millane Fernandez, yang terpilih menyanyikan lagu tema World Cup 2014, berpose usai jumpa pers Gala XXI di Studio ANTV, Jakarta, Kamis (20/3/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Indonesia jebolan German Idol 2001, Millane Fernandez (27), mengaku bangga bisa dipercaya menjadi salah satu dari 22 penyanyi dari seluruh dunia yang menyanyikan lagu tema World Cup 2014, "The World is Ours", bersama dua pemain perkusi dunia, David Correy (AS) dan Monobloco (Brasil).

Awalnya, Millane tak percaya mendapat kesempatan menyanyikan lagu yang digarap oleh pihak perusahaan rekaman dari AS, Rock Mafia, itu.

"Itu selalu ya, itu yang bikin aku selalu bingung," kata Millane dalam wawancara usai jumpa pers Gala XXI, di Studio Epicentrum ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/3/2014).

"Manajer aku tanya, 'Hei Millane, kamu tahu Rock Mafia enggak?' 'Iya dong gue kenal, mereka nulis lagu keren-keren banget buat Justin Bieber, Miley Cyrus', posisi (prestasi) di dunia ini juga sudah tinggi banget," lanjutnya.

Rupanya, setengah tahun lebih belakangan, karier perempuan berdarah Jerman kelahiran Jakarta, 23 Juli 1986, ini dipantau oleh Rock Mafia, Correy, Music Dealer (publisher musik AS), Coca Cola Global, dan Coca Cola Indonesia.

"Kayaknya mereka memantau aku setengah tahunan lebih. Mulai dari pekerjaan aku di Indonesia, di Jerman. Kadang orang kita mikir, 'Kita harus go international, harus keluar,' enggak juga. Kayak pengalaman aku, seperti musisi kita, desainer kita, they are all out saja, berikan yang terbaik. Buktinya orang luar juga memantau kita, budaya kita keren," ujar Millane.

Setelah bersaing dengan 70 penyanyi bertalenta di negeri ini, akhirnya Millane dari Indonesia terpilih mewakili Asia Tenggara untuk menyanyikan lagu tema tersebut.

"Sisa aku sama seorang penyanyi talented dan akhirnya mereka memilih aku. Dan, aku yang, 'Hah gue? Gue mana mungkin,'" kisah Millane.

"Aku merasa ini kayak mimpi saja, bisa dipercaya untuk bawain World Cup Anthem sekalian merepresentasikan Indonesia itu rasanya luar biasa banget dan beban yang luar biasa karena, sekali lagi, ini sesuatu yang berat juga. Aku harus mendorong diri aku sampai limit," lanjutnya.

Menurut manajer Millane, Ignatius Acil, artis musik yang ditanganinya itu terpilih karena memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Coca Cola Global dan FIFA selaku pemegang lisensi lagu tema World Cup 2014, "The World is Ours".

Ignatius mengatakan, Millane memiliki kriteria yang dicari.

"Ini proyek kolaborasi Correy dengan 22 penyanyi dari 22 negara. Mereka tidak mencari artis yang established, tapi cari yang baru, jauh dari manajemen gosip. Mereka juga cari yang related sama bola. Selain bisa nyanyi, Millane itu pernah nyanyi pas pertandingan Bayern Muenchen Vs Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2004. Dia punya relasi itu, kalau dia olahraga sukanya futsal sama saudara-saudaranya. Dia bisa nyanyi dan suaranya masuk dengan musiknya Correy," papar Acil.

Direncanakan, untuk kali pertama Millane bersama Correy dan Monobloco akan mengenalkan "The World is Ours" dalam konser Gala XXI, yang disiarkan langsung oleh ANTV dari Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 30 Maret 2014, mulai pukul 18.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X