Olivia Zalianty Tuding Orang Dekat Sebarkan "File" Video Maladewa

Kompas.com - 24/03/2014, 10:26 WIB
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Olivia Zalianty menduga, video liburan ke Maladewa bersama sang kakak, Marcella Zalanty, dan Aburizal Bakrie (ARB) disebar oleh orang yang mencuri file miliknya.

Setelah video tersebut beredar dan menimbulkan kehebohan, ia pun langsung mengecek. Namun, saat dicek, file tersebut sudah tidak ada.

"Enggak tahu kenapa video itu keluar. Pas saya cek, file itu hilang, memorinya hilang," katanya, saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Minggu (23/3/2014) malam.

Pemain sinetron Pintu Hidayah itu menduga, hal tersebut dilakukan oleh orang terdekatnya, dan khususnya orang yang tahu bahwa ia membuat dokumentasi tersebut.

"Saya tidak tahu-menahu karena juru kamera saya yang pegang. Orang itu yang simpan dan diedit sebagai dokumen. Mungkin orang yang dekat, tapi saya tidak tahu," ucapnya.

Meskipun demikian, Olivia enggan untuk melaporkan pelaku yang menyebarkan video tersebut. Ia lebih memilih untuk mendoakan agar pelaku tersebut sadar atas apa yang telah dilakukannya kali ini.

"Melaporkan bukan ranah saya, saya tidak mau dipanjang-panjangkan. Saya hanya mendoakan, berdoa saja buat orang jahat yang memanfaatkan situasi ini," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk studi banding ke Maladewa, yang dinilai tak selengkap Indonesia, tetapi pariwisatanya dikemas dengan lebih baik sehingga menarik banyak wisatawan.

Dengan klarifikasi ini, Olivia berpendapat bahwa tak ada yang perlu dibesar-besarkan dari perjalanan dia dan kakaknya bersama Aburizal dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Saymsuddin.

"Perjalanan yang sifatnya bukan rahasia. Kami tidak mungkin membuat hal yang aneh-aneh karena saya juga yang membuat video dokumentasi," ujar dia. (Junianto Hamonangan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.