Film "Noah" Tidak Lolos Sensor di Indonesia

Kompas.com - 24/03/2014, 23:11 WIB
Poster film Fox NewsPoster film "Noah" yang dibintangi Russel Crowe.
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Lembaga Sensor Film Dr Mukhlis Paeni menegaskan, lembaganya tidak meloloskan film Noah untuk tayang di bioskop di Indonesia. Keputusan tersebut telah resmi dikeluarkan sejak Jumat (21/3/2014).

"Kami (LSF) tidak melarang, hanya tidak memberikan tanda lolos sensor. Keputusan itu sudah diresmikan sejak Jumat," kata Mukhlis kepada Kompas.com melalui telepon, Senin (24/3/2014).

Film yang dibintangi Rusell Crowe itu dinilai tidak sesuai dengan kisah yang termaktub dalam kitab suci Al Quran dan Alkitab. LSF mencegah kemungkinan protes yang terjadi jika film tersebut jadi ditayangkan.

"Kontennya tidak sesuai dengan kisah yang ada di Al Quran, di Alkitab juga tidak sesuai," lanjut Mukhlis.

Film Noah juga mendapat penolakan dari lembaga sensor di Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan.

"Tidak mendapat respons baik hampir di semua negara Islam. Kita sebagai negara mayoritas menganggap kalau diputar memancing keributan," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X