Inggris Legalkan Pernikahan Sejenis, Elton John Pun Menikah

Kompas.com - 31/03/2014, 23:50 WIB
Elton John tampil di panggung Grammy Awards 2013, yang diadakan di Staples Center, Los Angeles (California,AS), Minggu (10/2/2013) waktu setempat. Kevork Djansezian/Getty Images North America/AFPElton John tampil di panggung Grammy Awards 2013, yang diadakan di Staples Center, Los Angeles (California,AS), Minggu (10/2/2013) waktu setempat.
|
EditorPalupi Annisa Auliani

LONDON, KOMPAS.com — Penyanyi kondang Elton John berencana menggelar pernikahan low profile pada Mei 2014. Pasangannya, lelaki bernama David Furnish. Hukum Inggris telah memungkinkan pasangan sesama jenis menikah.

Kepada NBC sebagaimana dikutip Associated Press, Elton John mengatakan bahwa ia ingin merayakan pernikahannya dalam kesunyian. Dia menambahkan, "Ini akan menjadi kesempatan yang menggembirakan, dan kami akan memiliki anak-anak kami."

Kedua lelaki ini, dengan menggunakan dasar kemitraan sipil sejak 2005, telah memiliki dua anak. "Kami tak seharusnya hanya mengatakan, 'Oh, well, kami memiliki kemitraan sipil, kami tak akan repot-repot untuk menikah.' (Namun) kami akan menikah...."

Hukum yang melegalkan pernikahan sejenis disahkan di Inggris dan Wales, Sabtu (29/3/2014). Skotlandia sudah lebih dulu melegalkan hukum tersebut pada Februari 2014. Bersama Irlandia Utara, ketiga negara tersebut merupakan bagian dari Kerajaan Inggris (United Kingdom).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.