Produser: Kami Belum Tahu Alasan Malaysia Melarang "The Raid 2"

Kompas.com - 01/04/2014, 17:48 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Ario Sagantoro, produser film action The Raid 2: Berandal, mengaku belum mengetahui alasan pelarangan pemutaran film yang disutradarai oleh Gareth Evans itu di gedung-gedung bioskop di Malaysia. Menurut pria yang akrab disapa Toro ini, pihak berwenang di Malaysia belum memberi keterangan kepada pihaknya tentang pelarangan pemutaran film yang dibintangi oleh Iko Uwais tersebut di sana.

"Belum ada statement apa-apa, karena belum ada kejelasan. Sampai saat ini enggak ada info apa-apa," ujarnya ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon, Selasa (1/4/2014).

Menurut Toro pula, pihak Nusantara Edaran Film, distributor The Raid 2: Berandal di Malaysia, juga belum mengetahui alasan pelarangan itu. Padahal, lanjutnya, antusiasme masyarakat di Negeri Jiran tinggi untuk menonton film tersebut. Toro pun mengaku tetap berharap film itu akan bisa diputar di Malaysia.

"Sudah banyak juga teman di Malaysia yang tanya kapan tayangnya. Tapi, kami juga enggak bisa jawab. Kami hanya bisa wait and see, apa bisa resmi rilis," terangnya.

The Raid 2: Berandal mulai diputar serempak pada 28 Maret 2014 di Indonesia dan tujuh negara lain. Menurut Toro, pelarangan pemutarannya terjadi hanya di Malaysia.

"Yang (di negara-negara) lain aman-aman saja, kok," terang Toro lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.