Shae: Karakter Sandra, Gue Banget

Kompas.com - 02/04/2014, 14:22 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Karakter riang, cuek, dan usil, yang melekat pada tokoh Sandra dalam film 3600 Detik, diakui oleh pemerannya, artis musik Sheryl Gething alias Shae, tak berbeda jauh dengan karakter asli dirinya dalam kehidupan nyata.

"Karakter Sandra gue banget, suka pecicilan, loncat-loncat," kata Shae lalu tertawa dalam jumpa pers usai nonton bareng film 3600 Detik, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

Shae mengaku sulit jika harus berperan sebagai perempuan kalem, meski pernah belajar bertindak-tanduk baik dan benar ketika menimba ilmu modeling.

"Dulu pernah sekolah model, diajarin duduk yang bener seperti apa. Tapi, sudah itu (setelah pendidikan selesai), (cara) jalan saya seperti Sandra lagi, pecicilan lagi," cerita wanita berdarah Riau-Australia ini.

Karena karakter asli Shae tersebut, produser film dari rumah produksi Starvision, Chand Parwez Servia, tak berpikir dua kali untuk menawarkan peran Sandra kepada Shae.

"Pertama aku datang, ngobrol-ngobrol dulu kan. Pak Parwez jelasin, 'Saya pikir kamu yang pantas peranin'," cerita Shae.

"Waktu itu, aku belum sempat baca bukunya. Terus, aku baca skenarionya, kok banyak samanya (karakter Sandra dengan karakternya). Misalnya, dia main teater. Terus, aku pulang, aku baca bukunya. Tapi, karena aku ada kontrak sama Warner Music Indonesia, jadi harus izin dulu. Begitu udah diizinin, langsung, 'Ayo kita ke Bogor'," lanjut penyanyi single "Sayang" ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.