AS-Rusia Tegang, Konser Cyrus dan Timberlake Terancam Batal

Kompas.com - 06/04/2014, 20:23 WIB
Miley Cyrus hadir dalam pergelaran MTV Video Music Awards 2013, di Barclays Center, Brooklyn, New York City,  AS, 25 Agustus 2013 waktu setempat. AFP PHOTO/EMMANUEL DUNANDMiley Cyrus hadir dalam pergelaran MTV Video Music Awards 2013, di Barclays Center, Brooklyn, New York City, AS, 25 Agustus 2013 waktu setempat.
EditorAti Kamil
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Sanksi AS terhadap Rusia--terkait Krisis Ukraina--kemungkinan besar akan berupa pembatalan konser-konser Miley Cyrus dan Justin Timberlake di Helsinki, Finlandia.

Kedua penyanyi berwarga negara AS tersebut kemungkinan besar harus membatalkan konser-konser mereka yang akan digelar pada Juni 2014 itu, karena tempat konser-konser tersebut, Hartwell Arena di Helsinki, merupakan milik orang-orang dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin. Padahal, tiket konser-konser itu sudah laku keras.

Hartwell Arena dimiliki oleh Gennady Timchenko dan dua bersaudara Arkady dan Boris Rotenberg. Ketiga orang tersebut masuk 27 orang dalam daftar sanksi AS karena dianggap dekat dengan Putin secara pribadi dan politis.

Berdasarkan sanksi AS, tidak seorang warga atau sebuah badan usaha pun diizinkan memberikan "sumberdaya ekonomi" kepada Rusia. Ini berarti siapa pun dilarang berbisnis dengan mereka, termasuk dengan Timchenko dan Rotenberg bersaudara.

Timchenko merupakan salah satu pendiri perusahaan minyak Rusia Gunvor, sementara Rotenberg merupakan pemilik SMP Bank dan teman masa kecil Putin.

Selain Miley Cyrus dan Justin Timberlake, artis-artis lain yang dijadwalkan manggung di Hartwell Arena adalah Robbie Williams, Peter Gabriel, Aerosmith, dan Elton John.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.