Berbisnis Wisata Religi, Sahrul Gunawan Dikira "Nyaleg"

Kompas.com - 07/04/2014, 21:47 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan penyanyi Sahrul Gunawan (37) mengaku serius dalam menggeluti bisnis biro perjalanan yang berkait dengan kegiatan ibadah. Beberapa biro perjalanan telah dibukanya di luar Jakarta. Namun, tak jarang ia dikira sedang mencalonkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif ketika sedang mempromosikan usahanya itu.

"Sudah buka di Padang, Garut, Kebumen. Market terbesar aku tuh Sulawesi Selatan. Aku dicurigain nyaleg di sana, padahal enggak," kata Sahrul dalam wawancara di Pasaraya Grande, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/4/2014).

Menurut pria yang terkenal dalam sinetron seri Jin & Jun ini, usaha wisata religi menjanjikan baginya.

"Alhamdulillah sudah balik modal, tinggal pengembangan. Aku perbanyak perwakilan daerah karena yang aku geluti itu jasa pariwisata yang berhubungan dengan ibadah," katanya lagi.

Ia sadar, dalam menjalankan bisnis tersebut, ia harus berhadapan dengan banyak pesaing. Karena itu, ia berupaya memberi layanan yang terbaik.

"Apa yang mereka bayarkan, mereka harus diservis dengan baik. Aku bisnis ini karena dendam. Aku pernah ikut umrah dan haji, servis travelnya enggak baik, jadi aku pengin enggak mengecewakan pelanggan," tuturnya.

Karena layanan itu, kata Sahrul, banyak orang memilih biro-biro perjalanannya. 

"Setiap minggu ada keberangkatan. Alhamdulillah minimal satu grup itu 20 orang. Memang enggak gampang ngurus segitu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.