Habis Mencoblos, Iwan Fals Berseru "Qobul"

Kompas.com - 09/04/2014, 10:12 WIB
Iwan Fals, yang aslinya bernama Virgiawan Listanto, bersama istri dan anaknya, Rosanna (kanan) dan Annisa Cikal Rambu Basae, menggunakan hak pilih pada Pemilihan Anggota Legislatif 2014-2019 di TPS 04, Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014) pagi. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAIwan Fals, yang aslinya bernama Virgiawan Listanto, bersama istri dan anaknya, Rosanna (kanan) dan Annisa Cikal Rambu Basae, menggunakan hak pilih pada Pemilihan Anggota Legislatif 2014-2019 di TPS 04, Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014) pagi.
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Virgiawan Listanto (52), yang sebagai artis musik dikenal dengan nama Iwan Fals, bersama istrinya, Rosanna atau Yos, dan putri mereka, Annisa Cikal Rambu Bassae,  menggunakan hak pilih pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) periode 2014-2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014).

Di TPS 04, Iwan langsung disambut hangat oleh para warga dan panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Assalamualaikum," sapa Iwan.

Bersama Yos dan Cikal, penyanyi lagu Bongkar ini ikut antre menunggu giliran untuk mencoblos di bilik suara. Beberapa lama kemudian, ketiganya pun dipanggil untuk mengambil empat jenis surat suara. Setelah itu, Iwan, Yos, dan Cikal tampak serius mencoblos pilihan masing-masing, sebelum memasukkan surat-surat suara itu ke dalam kotak-kotak suara.

Seusai memasukkan keempat surat suara tersebut, sebelum mencelupkan jari kelingking kirinya ke tinta khusus pileg, Iwan pun bertseru, "Qobul (kabul)," lalu tertawa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.