Selasa Depan, Vonis Kasus Narkotika Gitaris Band Geisha

Kompas.com - 10/04/2014, 17:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Roby Satria (27), gitaris band Geisha yang tersandung kasus penyalahgunaan narkotika, kini tinggal menghitung hari menunggu vonis hukuman yang akan dijatuhkan terhadapnya. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menyampaikannya dalam sidang putusan pada Selasa mendatang (15/4/2014).

"Minggu depan, tepatnya hari Selasa, putusan. Kami berharap sesuai dengan pembelaan kami, dengan Roby tetap direhab. Tapi, bagaimana pun dan apa pun keputusannya, kami menghormati majelis hakim," ujar John Hasyim, kuasa hukum Roby, dalam wawancara per telepon.

Roby dituntut jaksa dengan hukuman penjara satu tahun enam bulan. Kuasa hukum Roby tetap berupaya agar Roby bisa direhabilitasi. John juga mengatakan bahwa Roby ingin kasusnya cepat berakhir.

"Dia sebenarnya sudah kelelahan juga. Pengin selesai lah dan cepat putusannya. Putusan apa pun akan kita hormati," kata John.

Roby ditangkap di tempat tinggal kontrakannya di kawasan pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, 18 Oktober 2013, dengan dugaan penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap bersama dua orang temannya, Hen dan RD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.