Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Ikuti Rentang Vokal Nike Ardilla

Kompas.com - 10/04/2014, 19:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski menyuguhkan lagu "Sandiwara Cinta" dengan aransemen musik masa kini, vokalis Syahrini berupaya memertahankan rasa lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla tersebut. Ia menyanyikan lagu itu dengan mengikuti rentang vokal Nike.

"Ini juga memang kehormatan untuk Syahrini yang dipercaya sama Deddy Dores. Range vokal tidak diubah. Jadi, aku menyanyikan range yang sama dengan Nike Ardilla," terang Syahrini dalam jumpa pers SCTV Music Awards 2014 di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Penasaran? Syahrini akan menyanyikan "Sandiwara Cinta" dalam SCTV Music Awards 2014, yang akan disiarkan langsung dari Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17 April 2014 malam.

"Kebetulan ini ajang musisi Tanah Air yang memberikan kontribusinya untuk musik di dalam negeri. Nanti lagunya pertama kali dengan lagu yang mengkini (aransemen musik yang sesuai dengan masa kini), (tapi) tidak ada yang diubah feel-nya, mudah-mudahan tidak lari dari aslinya," tuturnya.

"Memang nanti ada treatment khusus di laguku. Ini akan perdana dinyanyikan dan ditayangkan. Keluarga almarhumah dari Ciamis (Jawa Barat) nanti akan ada. Ini project respect-ku kepada seniman era 90-an. Lagu yang sangat khas, kenapa enggak kita angkat kembali. Sudah 19 tahun, tapi namanya masih harum. Sepertinya aku tidak boleh mengubah feel lagu itu," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com