Syahrini Ikuti Rentang Vokal Nike Ardilla

Kompas.com - 10/04/2014, 19:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski menyuguhkan lagu "Sandiwara Cinta" dengan aransemen musik masa kini, vokalis Syahrini berupaya memertahankan rasa lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla tersebut. Ia menyanyikan lagu itu dengan mengikuti rentang vokal Nike.

"Ini juga memang kehormatan untuk Syahrini yang dipercaya sama Deddy Dores. Range vokal tidak diubah. Jadi, aku menyanyikan range yang sama dengan Nike Ardilla," terang Syahrini dalam jumpa pers SCTV Music Awards 2014 di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Penasaran? Syahrini akan menyanyikan "Sandiwara Cinta" dalam SCTV Music Awards 2014, yang akan disiarkan langsung dari Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17 April 2014 malam.

"Kebetulan ini ajang musisi Tanah Air yang memberikan kontribusinya untuk musik di dalam negeri. Nanti lagunya pertama kali dengan lagu yang mengkini (aransemen musik yang sesuai dengan masa kini), (tapi) tidak ada yang diubah feel-nya, mudah-mudahan tidak lari dari aslinya," tuturnya.

"Memang nanti ada treatment khusus di laguku. Ini akan perdana dinyanyikan dan ditayangkan. Keluarga almarhumah dari Ciamis (Jawa Barat) nanti akan ada. Ini project respect-ku kepada seniman era 90-an. Lagu yang sangat khas, kenapa enggak kita angkat kembali. Sudah 19 tahun, tapi namanya masih harum. Sepertinya aku tidak boleh mengubah feel lagu itu," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.