Ricky Martin Berapi-api, Judika Merinding

Kompas.com - 20/04/2014, 09:44 WIB
Judika Sihotang tampil dalam Simfoni Semesta Raya, grand launching KOMPASTV di Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011) malam. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIJudika Sihotang tampil dalam Simfoni Semesta Raya, grand launching KOMPASTV di Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang (35) mengungkapkan kegembiraannya bisa terpilih untuk menyanyikan lagu tema Piala Dunia 2014, "Vida", bersama vokalis internasional dari Puerto Rico, Ricky Martin, dan dua penyanyi lainnya, Alif Satar (Malaysia) dan Sezairi (Singapura). Judika juga mengaku dibuat merinding oleh vokalis yang pernah memopulerkan lagu "Livin' La Vida Loca" berkait dengan Piala Dunia 1998.

"Pastinya kaget banget, aku dengar lagu ('Vida') yang sudah dia nyanyiin. Gue dengarnya merinding banget. Gue tahu dia ngerahin (kemampuan) semuanya," tutur Judika dalam jumpa pers peluncuran lagu "Vida" di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis lalu (17/4/2014).

"Vida" merupakan lagu pemenang SuperSong, sebuah kompetisi cipta lagu global untuk lagu tema Piala Dunia 2014 di Brasil. Musik dan vokal Ricky Martin direkam lebih dulu oleh Sony Music. Setelah itu di Jakarta baru Judika menjalani rekaman secara terpisah untuk mengisi bagiannya.

Judika mengatakan, proses rekaman tersebut gampang-gampang susah.

"Merekaman lagu ini gampang-gampang susah. Kalau biasa bawain lagunya, pasti gampang. Aku langsung minta lagu aslinya, biar kalau rekaman terpisah, feel-nya tetap satu. Aku dengar dulu, terus aku bawain," jelasnya.

"Orang emosi gembira, macam-macam, yang penting feel-nya," lanjutnya.

Judika mengaku melakukan yang terbaik untuk lagu itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang jelas kami enggak mau buang kesempatan ini. Dia (Martin) sangat berapi-api," kisahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.