Anang Hermansyah Incar Komisi X DPR RI

Kompas.com - 26/04/2014, 17:03 WIB
Artis dan musisi, Anang Hermansyah, usai diperiksa Panwaslu Kabupaten Jember, terkait dugaan kampanye terselubung. Anang merupakan Caleg DPR RI. KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoArtis dan musisi, Anang Hermansyah, usai diperiksa Panwaslu Kabupaten Jember, terkait dugaan kampanye terselubung. Anang merupakan Caleg DPR RI.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah disebut-sebut berhasil mendapat kursi di DPR RI. Anang yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Daerah Pemilihan IV Jawa Timur (Jember dan Lumajang) dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengincar Komisi X atau Komisi VI DPR RI jika jalannya terwujud nanti.

"Pasti dengan apa yang aku kerjakan, mengingat aku di entertaiment bisa di Komisi X atau VI. Kalau di pertambangan atau hukum enggak mungkin," katanya saat ditemui usai menjadi juri Indonesian Idol 2014, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (25/4/2014) malam.

Anang juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Suami Ashanty ini mengaku mengemban tanggung jawab yang berat sebagai wakil rakyat.

"Ini kan sebuah kepercayaan baru dari masyarakat. Dengan usaha yang aku lakukan, mereka mengapresiasi aku untuk jadi wakil mereka. Ini amanah yang tidak gampang," tuturnya.

Berdasar perhitungan sementara Anang mengantongi 37.439 suara di dapil tersebut. Dengan perolehan suara tersebut, pelantun 'Jodohku' itu berkesempatan besar untuk melenggang ke Senayan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.