Kata Sophia Mueller, Ia Sudah Jadi Mualaf

Kompas.com - 29/04/2014, 01:18 WIB
Pemeran pertunjukan musikal Wayang Orang Rock Ekalaya, Sophia Muller, menghadiri jumpa pers menjelang pementasan itu di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (27/2/2014). Wayang Orang Rock Ekalaya memadukan seni pertunjukan wayang orang dengan musik rock pada 15 Maret 2014 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pemeran pertunjukan musikal Wayang Orang Rock Ekalaya, Sophia Muller, menghadiri jumpa pers menjelang pementasan itu di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (27/2/2014). Wayang Orang Rock Ekalaya memadukan seni pertunjukan wayang orang dengan musik rock pada 15 Maret 2014 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran, penyanyi, dan model Sophia Mueller (43), yang mula-mula menggunakan nama Sophia Latjuba, mengaku bahwa dirinya kini memang telah pindah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Namun, ia tak bersedia memberi penjelasan panjang lebar mengenai hal itu.

"Ini privat banget sih soal agama, bukan urusan siapa-siapa saya mualaf atau tidak," ucap perempuan yang biasa dipanggil Sophie ini seraya tersenyum, ketika di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014) malam, ia ditanya oleh para peliput tentang benar tidaknya kabar yang menyebut bahwa ia sudah menjadi mualaf.

Masih atas pertanyaan itu, Sophie, yang kini dikabarkan sedang menjalin kasih dengan Ariel (32), vokalis band NOAH, lalu menegaskan bahwa ia memang telah menjadi mualaf, sedang terus belajar tentang agama Islam, dan merasa nyaman menjalaninya.

"Sudahlah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman," ujar Sophie, yang telah dua kali bercerai dan punya dua anak ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X