Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Rai Nikmati Shooting Iklan di Lereng Merapi

Kompas.com - 30/04/2014, 21:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA Ade Rai
YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Peningkatan aktivitas Gunung Merapi tak membuat binaragawan I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, yang terkenal dengan nama Ade Rai, takut datang ke lereng Merapi. Selama tiga hari, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 ini tetap menikmati kegiatan menjalani shooting iklan salah satu produk di area bunker Kaliadem.

Selain Ade, ada pula petinju Chris John, pesepak bola yang mantan pemain Tim Nasional Bambang Pamungkas, dan artis peran sekaligus pembawa acara Donny Kesuma.

"Sudah sejak tiga hari saya di sini bersama beberapa teman untuk proses pembuatan iklan," ujar Ade ketika ditemui di area parkir Volcano Tour Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, seusai pengambilan gambar iklan itu, Rabu (30/04/2014) siang.

Ade mengungkapkan, pada hari ketiga shooting tersebut, status Merapi dinaikkan menjadi waspada pada malam harinya. Namun, shooting itu tetap dijalankan sampai selesai.

"Situasinya baik-baik saja, hanya sesekali saya melihat ke arah Merapi," ucapnya sambil tersenyum.

Ade mengaku, selama shooting  yang tempatnya kira-kira lima kilometer dari puncak Merapi itu dilangsungkan, ia tidak secara langsung mendengar suara gemuruh atau dentuman. Ade menilai, peningkatan status Merapi dari normal menjadi waspada sudah tepat dan bukan untuk menakut-nakuti. Itu lebih merupakan langkah antisipasi dan kesiapsiagaan masyarakat dan pemerintah jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang membahayakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com