Cynthia Lamusu: Selembut Sulam Karawo

Kompas.com - 11/05/2014, 17:34 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Senyum lembut Cynthia Lamusu (36) tersungging saat menyanyi di sela-sela peragaan busana di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (6/5/2014). Di panggung, Cynthia tampil dalam balutan busana merah menyala. Seusai peragaan busana, Cynthia cepat-cepat bersalin dengan gaun keluaran rumah butiknya sendiri.

Busana yang dikenakannya seusai pentas itu berupa gaun cocktail biru terang dengan kilau lembut yang menampilkan sulaman karawo keemasan di bagian dada dalam formasi segitiga. Sulam karawo merupakan kerajinan tangan khas Gorontalo, kampung halaman Cynthia.

Peragaan busana yang digelar Ibukita Gallery tersebut memang mengangkat kekayaan tradisi Gorontalo berupa sulam karawo. Oleh karena itu, Cynthia pun didapuk untuk melantunkan lagu-lagu daerah Gorontalo. Tak hanya menyanyi, Cynthia juga tak ketinggalan buka "lapak" di acara tersebut.

"Lihat booth-ku dulu, yuk," ajak Cynthia yang ingin memperlihatkan busana keluaran rumah butiknya, Lamusch Boutique.

Sejak 2006, Cynthia yang berdarah Gorontalo ini juga berkreasi menciptakan busana dengan sulam karawo. Setiap busana di gerai Lamusch Boutique memamerkan keindahan sulaman kawaro yang lembut.

"Aku juga promosikan di media sosial loh...," ucap Cynthia, dengan senyuman lembut tersulam di bibirnya. (SF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.