Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Hamil, Gisel Akan Jaga Jarak dengan Anjingnya

Kompas.com - 12/05/2014, 20:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Gisella Anastasia atau Gisel hampir setiap saat selalu kontak dengan anjing pudel cokelat peliharaannya. Namun, istri artis peran dan pembawa acara Gading Marten ini berjanji, jika kelak hamil, ia akan menjaga jarak dengan anjingnya tersebut.

"Kalau hamil, jaga jarak aja, enggak menjalin kontak berlebihan," kata Gisel dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014).

Untuk mencegah penyakit menular dari hewan peliharaannya itu, Gisel membatasi ruang gerak anjing yang diberinya nama Cokelat itu dan memberinya vaksin.

"Kalau kata orang, ngurus binatang ada bakteri atau gimana. Ada bagian-bagian tertentu yang enggak boleh dia masuk, kayak ke kamar (ruang tidur). Kami juga vaksin dia," ujar Gisel.

"Habis main sama dia, aku pasti cuci tangan pakai sabun," sambungnya.

Menurutnya pula, memelihara hewan bisa jadi bagian dari melatih diri untuk bertanggung jawab sebelum memiliki momongan.

"Ini lagi latihan dulu nih, ngurus anak kan enggak gampang. Ngurus ini (anjing) aja, kalau enggak becus, gimana ngurus anak," ucap Gisel.

"Dan, mau enggak mau, karena kami komit memelihara, harus nyiapin budget. Biaya buat mandiinnya, bajunya, jasnya, sepatunya. Cemilannya yang paling boros," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com