Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Rutan, Dewi Perssik Cium Kaki Ayahnya

Kompas.com - 14/05/2014, 22:55 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menghirup udara bebas, keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (14/5/2014) pagi, penyanyi dangdut dan artis peran Dewi Perssik (28) alias DP langsung menuju rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Naik mobil Jaguar hitam, DP tiba di kediamannya kira-kira pukul 11.40 WIB.

Setibanya di rumah, pemilik Goyang Gergaji ini langsung disambut oleh keluarga dan para kerabatnya. Orangtuanya, Muhammad Adil dan Sri Muna, menunggu di depan pintu masuk.

DP kemudian menghampiri Adil dan mencium kaki pria itu. Air matanya tak dapat lagi dibendungnya. Ia juga sungkem kepada sang bunda. Sri langsung memeluk putrinya. Tangis mereka pun pecah.

"Ya Allah, ampuni anak hamba, ya Allah. Mudah-mudahan dilindungi oleh-Mu," ucap Sri.

Acara selamatan lalu diadakan di kediaman DP dengan mengundang puluhan anak yatim piatu.

Adil mengaku terharu karena DP akhirnya kembali ke rumah.

"Sempat kami terharu ya, anak sudah ke sini. Anak itu sembuh wal afiat, mudah-mudahan, belakangannya lebih dewasa lagi dalam menghadapi permasalah ini," kata Adil.

DP menjalani hukuman tahanan selama tiga bulan sejak 13 Februari 2014 karena kasus perkelahian fisiknya dengan artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe ketika mereka menjalani shooting film Arwah Goyang Jupe-Depe di Jakarta pada 5 November 2010. Mereka lalu saling melaporkan lawan mereka ke polisi.

Jupe, yang bernama asli Yuli Rachmawati, lebih dulu menjalani hukuman selama tiga bulan di Rutan Pondok Bambu dan bebas pada 17 Juni 2013. Sesudahnya, giliran DP yang ditahan, setelah dinyatakan terbukti melanggar Pasal 351 Ayat 1 KHUP tentang Penganiayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com