Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tonton Husein "Idol", Perempuan Penggemar Terbang Langsung dari Arab Saudi

Kompas.com - 16/05/2014, 22:42 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penampilan Husein Alatas dalam Grand Final Indonesian Idol 2014 memikat fans perempuan dari seberang lautan. Fathiya, fans itu, sampai terbang langsung dari Arab Saudi demi menonton penampilan live Husein di panggung Grand Final Indonesian Idol 2014.

"Baru datang tadi pagi ini, langsung dari Arab Saudi," kata Daniel Mananta, sang pemandu acara, dari atas panggung Indonesian Idol 2014, Jumat (16/5/2014). Fathiya juga mengatakan asal usul dan alasan kedatangannya, dalam bahasa Arab.

Awalnya, Fathiya tak sengaja melihat penampilan Husein lewat situs YouTube. Dia semula melihat situs YouTube dengan keyword "Arabic Idol". Rupanya, video Husein tertaut dengan ajang serupa yang digelar di Arab Saudi.

Fathiya meng-klik video Husein karena namanya. Begitu menonton penampilan Husein, dia mengaku langsung terpesona. Bahkan, "virus" Husein pun dia tebarkan kepada teman-temannya di Arab Saudi.

"Saat saya melihat Arabic Idol, saya penasaran karena namanya Husein, saya suka banget sama Husein. Saya sengaja datang dari Arab Saudi untuk melihat Husein. Teman-teman saya di Arab juga sangat menyukai Husein," ujar Fathiya dalam bahasa Arab. Penerjemahan kata-kata Fathiya mendapat bantuan dari penonton lain dalam ajang itu.

Husein adalah salah satu peserta Grand Final Indonesian Idol 2014 yang "head to head" dengan Nowela Elizabeth. Selain tampil solo, kedua peserta babak ini juga berduet dengan penyanyi papan atas ataupun "senior" mereka, jebolan ajang yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com