Demi Tonton Husein "Idol", Perempuan Penggemar Terbang Langsung dari Arab Saudi

Kompas.com - 16/05/2014, 22:42 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Penampilan Husein Alatas dalam Grand Final Indonesian Idol 2014 memikat fans perempuan dari seberang lautan. Fathiya, fans itu, sampai terbang langsung dari Arab Saudi demi menonton penampilan live Husein di panggung Grand Final Indonesian Idol 2014.

"Baru datang tadi pagi ini, langsung dari Arab Saudi," kata Daniel Mananta, sang pemandu acara, dari atas panggung Indonesian Idol 2014, Jumat (16/5/2014). Fathiya juga mengatakan asal usul dan alasan kedatangannya, dalam bahasa Arab.

Awalnya, Fathiya tak sengaja melihat penampilan Husein lewat situs YouTube. Dia semula melihat situs YouTube dengan keyword "Arabic Idol". Rupanya, video Husein tertaut dengan ajang serupa yang digelar di Arab Saudi.

Fathiya meng-klik video Husein karena namanya. Begitu menonton penampilan Husein, dia mengaku langsung terpesona. Bahkan, "virus" Husein pun dia tebarkan kepada teman-temannya di Arab Saudi.

"Saat saya melihat Arabic Idol, saya penasaran karena namanya Husein, saya suka banget sama Husein. Saya sengaja datang dari Arab Saudi untuk melihat Husein. Teman-teman saya di Arab juga sangat menyukai Husein," ujar Fathiya dalam bahasa Arab. Penerjemahan kata-kata Fathiya mendapat bantuan dari penonton lain dalam ajang itu.

Husein adalah salah satu peserta Grand Final Indonesian Idol 2014 yang "head to head" dengan Nowela Elizabeth. Selain tampil solo, kedua peserta babak ini juga berduet dengan penyanyi papan atas ataupun "senior" mereka, jebolan ajang yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.