Husein Menyalip Nowela di "Tikungan Terakhir" Indonesian Idol 2014...

Kompas.com - 17/05/2014, 00:56 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Meski muncul menjadi salah satu grand finalis Indonesian Idol 2014, Husein Alatas bukanlah sosok yang menuai pujian sejak awal kehadirannya di ajang pencari bakat ini.

Penampilan Husein bisa dibilang kalah jauh dari hujan pujian yang kerap diterima Nowela Elizabeth, kompetitornya di tahap ini. Namun, ternyata masih ada "tikungan terakhir" untuk Husein "mendahului" laju Nowela.

"Tikungan terakhir" itu adalah penampilan solo kedua grand finalis membawakan lagu kemenangan yang mereka perebutkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kedua grand finalis harus membawakan bakal lagu kemenangan itu dalam versi masing-masing.

Sesuai nomor urut, Nowela tampil lebih dulu membawakan tembang "Membawa Cinta" tersebut. Seperti biasa, para juri memuji penampilannya.

"Kamu nyanyi lagu Indonesia, enak ya lagu ini. Lagu baru belum aku kenal, tapi lagunya bagus dan nyanyinya luar biasa. Sukses!" puji Anang Hermansyah, juri Indonesian Idol 2014 untuk penampilan Nowela.

Bahkan, Ahmad Dhani mengatakan, "Ada bau duit di sini," saat mendengarkan lagu itu dibawakan Nowela. Titi DJ dan Tantri "KotaK" tak ketinggalan pula memuji cara Nowela membawakan lagu tersebut dengan kalem.

Empat suara juri untuk Husein

Namun, "dunia" seketika terbalik ketika Husein tampil membawakan lagu yang sama dengan versi yang seperti diduga kental bernuansa rock. Para juri berlipat kali terpesona. "Kali ini kamu lebih bagus. Aku suka versi kamu," ujar Anang.

Menurut Anang, lagu "Membawa Cinta" terdengar menjadi lebih berkarakter dan tersampaikan pesannya saat dibawakan Husein. "Kamu menyanyikannya mewakili siapa kamu di sini. Karakter kamu kuat sekali," aku Anang untuk cara Husein membawakan tembang tersebut.

Komentar Dhani untuk penampilan Husein di lagu ini pendek saja. "Kali ini saya harus mengakui Anang benar!" Belakangan, menyela komentar Tantri, Dhani berjanji menempatkan lagu "Membawa Cinta" versi Husein dalam tangga lagu yang dia kelola bersama Anang.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.