Masuk DPR, Anang Hermansyah Tak Yakin Lanjut di Idol

Kompas.com - 18/05/2014, 13:26 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (45) menjadi salah satu dari 18 artis yang masuk ke DPR RI periode 2014-2019. Anang mengaku akan mengurangi aktivitasnya dalam industri hiburan, demi menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Berhenti total, tidak. Mengurangi, ya. Pekerjaan awal itu enggak boleh ditinggal, seniman enggak boleh ditinggal. Itu sudah pesan dari buyutku,” kata Anang di Jakarta, Jumat lalu (16/5/2014).

Ia juga mengaku tidak yakin akan bisa menjadi juri Indonesian Idol berikutnya. Ia ragu waktunya akan cukup untuk mengurus segala sesuatu di DPR RI dan dalam Indonesian Idol.

"Melihat dari pekerjaan yang sekarang, wakil rakyat, aku harus belajar dulu. Meski pun nantinya aku tidak dilarang untuk bekerja di dunia entertainment, tapi aku lihat urgensinya, di legislatif lebih urgen," kata suami penyanyi Ashanty ini lagi.

Di DPR RI, Anang mengincar kursi di Komisi VI (dengan ruang lingkup perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, dan standarisasi nasional) atau Komisi X (pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga, dan perpustakaan). Ia yakin, bila berada di salah satu dari komisi-komisi tersebut, kerjanya akan maksimal.

"Yang paling penting, jasmani, rohani. Jangan yang lain-lain dulu, sehat aja dulu,” ujarnya mengenai persiapannya menuju DPR RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.