Pilih Netral, Slank Tak Akan Arahkan Penggemar Coblos Jokowi

Kompas.com - 27/05/2014, 20:42 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com — Grup musik Slank berharap Indonesia dapat memiliki presiden yang segar atau sosok baru dari kalangan muda. Namun, itu bukan berarti grup musik yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivanka tersebut mengarahkan penggemar mereka untuk memilih pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Kita demokrasi, kami mengajarkan Slankers untuk berdemokrasi," ujar penabuh drum Slank, Bimbim, seusai menerima kunjungan silaturahim Jokowi di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Paling tidak, para penggawa Slank berharap penggemar mereka tetap menggunakan hak suaranya pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Alasannya sederhana. "Yang apatis itu kami tanamkan ke mereka, 'Kalau enggak berikan suara, lu enggak berhak protes. Justru kalau lu pakai hak pilih, dan kalau lu terpinggirkan, lu bisa protes'," kata Kaka.

Terlepas dari sikap netralnya, Slank cukup puas dengan kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Jokowi sebagai gubernur dia banyak mengubah sistem old school yang ada di DKI Jakarta. Walau belum berjalan panjang, mungkin baru, ada sistem old school yang diubah," kata Kaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.