Jokowi Diadaulat Jadi "Presiden Anti-Pembajakan"

Kompas.com - 30/05/2014, 22:24 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com
- Joko Widodo alias Jokowi, bakal calon presiden yang diajukan koalisi PDI Perjuangan, dideklarasikan sebagai Presiden Anti Pembajakan oleh komunitas relawan yang menyebut diri mereka sebagai "Duta Joko Widodo". Anggota relawan itu antara lain penyanyi Delon, Tika Ramlan, Band Wali dan musisi yang bernaung dalam label Nagaswara.

"Nunggu satu dekade pembanjakan belum selesai. Kita memilih Jokowi sebagai presiden yakin bisa secara tuntas menyelesaikan pembajakan. Nagaswara mendukung 100 persen untuk Jokowi," ujar pendiri Nagaswara, Rahayu Kertawiguna saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/6/2014).

Dalam kesempatan itu, sejumlah musisi menyampaikan keluhan mereka atas praktik pembajakan di Indonesia. Delon berharap Jokowi mampu menghapus pembajakan.

"Saya pikir pembajakan sudah seperti virus, harus diberantas kalau enggak bisa menyebar dan jadi penyakit, harus diberantas dengan kehadiran Pak Jokowi nanti," ucap Delon.

Jokowi yang hadir dalam acara itu menyampaikan, ia datang kepada para musisi untuk mendengar langsung keluhan mereka. 

"Hari ini ingin banyak mendengar, melihat sendiri, problem konkret dan real-nya seperti apa. Saya mengerti, menurut saya solusinya lakukan penindakan hukum, penindakan hukum yang tegas," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.