"Cahaya dari Timur", Film Terbaru dari Glenn Fredly: Semangat Melihat Indonesia dari Sudut Lain

Kompas.com - 03/06/2014, 10:30 WIB
Penulis Okky Brahma
|
EditorOkky Brahma

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beta Maluku merupakan film pertama dari proyek Cahaya dari Timur, sebuah upaya yang digagas Glenn Fredly bersama Angga Dwimas Sasongko untuk mengangkat lebih banyak kisah inspiratif dari Indonesia timur. Cahaya dari Timur berangkat dari keresahan keduanya perihal semakin terkikisnya nilai-nilai identitas, lokalitas, dan semangat keindonesiaan. Film ini didukung oleh Chicco Jerikho, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, Jajang C Noer, dan Glenn Fredly.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku merupakan film yang dikerjakan dengan penuh dedikasi dan semangat berkarya. Sebab, selain sebagian besar proses syuting dilakukan di lokasi asli cerita, film ini juga menggunakan bahasa dan sebagian besar talent lokal. Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku merupakan film pertama berlatar konflik Maluku dan mendapat apresiasi yang sangat meriah dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Saksikan film Cahaya dari Timur: Beta Maluku di bioskop XXI mulai tanggal 19 Juni 2014.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X