Berulang Tahun Ke-28, Kahitna Adakan Konser Gratis di Surabaya

Kompas.com - 13/06/2014, 20:07 WIB
Grup musik Kahitna bersama pihak sponsor konser Sepanjang Usia berfoto usai jumpa pers di Jakarta, Jumat (13/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGrup musik Kahitna bersama pihak sponsor konser Sepanjang Usia berfoto usai jumpa pers di Jakarta, Jumat (13/6/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Kahitna pada bulan ini akan genap berusia 28 tahun. Dalam rangka hari jadinya, band asal Bandung ini akan mengadakan konser gratis Sepanjang Usia di Surabaya Town Square (Sutos), Surabaya, Jawa Timur, pada 24 Juni 2014, mulai pukul 19.00 WIB.

"Tanggal 24 Juni nanti kami akan konser di Surabaya. Yang jelas ini ulang tahun kami ke-28, dan semua enggak akan menjadi hebat tanpa bantuan teman-teman," kata Yovie Widianto (piano) sekaligus mewakili Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Dody Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuajie (gitar), dan Bambang Purwono (keyboard), dalam jumpa pers di Gold Gym Fitness, Cityloft, Jakarta Pusat, Jumat (13/6/2014).

Tahun ini, Kahitna memilih merayakan ulang tahunnya di Surabaya, setelah dalam tiga tahun berturut-turut memestakannya dengan konser di Jakarta.

"Banyak pertanyaan di Twitter, kenapa bikin konser di Surabaya pas ulang tahun ke-28. Kan kemarin pas 25 tahun di Jakarta, pas 26 tahun private di GKJ (Gedung Kesenian Jakarta), pas 27 tahun juga di Jakarta," ujar Hedi.

"Sekarang di luar Jakarta, di Surabaya," tambah Hedi.

Untuk para penggemarnya yang datang dari kota-kota lain ke Surabaya, Kahitna akan menyempatkan diri bersantap malam bersama mereka.

"Banyak teman dari Bandung, dari mana-mana, terbang sengaja ke Surabaya. Habis nonton, terus pulang lagi (ke kota asal). Habis nonton kami ajak makan bareng dulu," kata Yovie lagi.

Konser Sepanjang Usia juga akan diramaikan oleh vokalis Andien, Yovie & Nuno, dan 5Romeo.

Namun, menurut Hedi, para penggemar Kahitna yang tak bisa datang ke Surabaya bukan berarti tidak bisa merasakan atmosfer perayaan ulang tahun ke-28 grup kesayangan mereka. Didukung oleh perusahaan farmasi Combiphar, yang menjadi sponsor konser di Surabaya tersebut, Kahitna juga merilis cerpen Cerita Cinta Kahitna yang berjudul "Sepanjang Usia". Cerpen eksklusif itu ditulis oleh penulis buku, bloger, dan social media writer Dwitasari.

"Jadi, bukan berarti fans di Jakarta dan sekitarnya tidak bisa merasakan suasana ulang tahun. Dengan membaca cerpen, juga bisa merasakan suasana konser," tutur Hedi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X