Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonardo DiCaprio Sewa "Yacht" Rp 8 T demi Tonton Piala Dunia

Kompas.com - 18/06/2014, 02:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Untuk menonton laga Piala Dunia 2014 di Brasil bersama 21 teman dekatnya, bintang Hollywood Leonardo DiCaprio sengaja menyewa mega-yacht milik hartawan Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, yang juga pemilik klub sepak bola Manchester City.

Seperti yang dikutip dari Daily Star, DiCaprio berlabuh di kota Rio de Janeiro, Brasil, pada Rabu (18/6/2014). Yacht bernama Topaz yang dia sewa itu berharga 400 juta poundsterling atau setara Rp 8 triliun.

Semula para jurnalis di Brasil mengira Mansour yang ada di kapal yang sandar itu untuk sekalian memantau para pemain bintang di Piala Dunia 2014 yang sekiranya bisa dia boyong ke Manchester City.

Namun, media lokal kemudian melaporkan bahwa bintang film Wolf of Wall Street inilah yang muncul dari dalam yacht. Topaz diyakini telah melintasi Samudra Atlantik pada April 2014 setelah sempat terlihat berlayar menuju pelabuhan di New York, Amerika Serikat.

Kapal sepanjang 482 kaki atau sekitar 147 meter ini merupakan rancangan khusus Mansour. Di atas kapal pesiar tersebut ada tiga kolam renang, pusat kebugaran, jacuzzi, teater, dan landasan helikopter. Diluncurkan pada Mei 2012, Topaz merupakan yacht terbesar kelima di dunia.

Bukan baru sekarang DiCaprio menikmati kenyamanan berpesiar di kapal ini. Pada April 2014 dia mengundang 100-an tamu, termasuk Jamie Foxx dan Orlando Bloom, untuk menghadiri pesta liar bertema 1980-an di atas Topaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com