Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parto Mengaku Kadang Ingin Berhenti Mengisi Acara Ramadhan

Kompas.com - 02/07/2014, 21:02 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Parto (53) mengaku, kadang ia ingin berhenti mengisi acara televisi selama Ramadhan, karena sudah 12 kali Ramadhan ia tidak pernah menghabiskan waktu dengan keluarganya.

"Sudah 12 tahun enggak pernah putus isi acara sahur atau buka. Pengin gitu, tebersit, untuk jadi penonton aja di rumah," kata Parto ketika diwawancara di Jakarta baru-baru ini.

Parto juga mengaku, ia sering tak berpikir panjang ketika menandatangani kontrak kerja untuk acara televisi itu.

"Kadang mikir waktu ada kontrak, ah kan masih lama (puasanya), ya udah tanda tanganin aja," ucap pemilik nama asli Eddy Soepono lalu tertawa.

Karena itulah, ia hanya memiliki waktu sedikit untuk keluarganya. Apalagi, ia juga tak mau mengajak keluarganya ke lokasi shooting, karena menurut ia buang waktu saja.

"Kita pulang, mereka tidur. Kita berangkat, mereka juga masih tidur. Ya, begitu aja. Enggak ngajak, nanti kita shooting dia bengong, mending dia ke mall," kata pemain film Sule, Ay Need You ini lagi.

Untung, Parto tidak pernah mendapat protes dari keluarganya. Ia menganggap 12 kali Ramadhan yang dilewati olehnya merupakan berkah. Ia menjalani pekerjaan juga dengan riang sehingga tidak ada beban di hati.

"Keluarga udah paham sih. Jadi, ya, namanya rezeki masa ditolak," ujar Parto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com