Dari Sherina Munaf hingga Afgan Syahreza Ramai-ramai Pasang #AkhirnyaMilihJokowi

Kompas.com - 04/07/2014, 07:32 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Para artis Tanah Air yang selama ini nyaris tak pernah mengumbar sikap dan pilihan politiknya kini ramai-ramai berkicau di Twitter dan memasang tagar (hashtag) #AkhirnyaMilihJokowi. Tagar ini sudah menjadi pemuncak di daftar trending topic Twitter, Jumat (4/7/2014).

Deretan artis yang memasang tagar itu bisa disebut mulai dari Sherina Munaf sampai Afgan Syahreza. Tagar tersebut merupakan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk Pemilu Presiden 2014.

Dalam kicauannya, Sherina menulis, "Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi." Akun Sherina diikuti oleh tak kurang 7,8 juta follower.

Sementara itu, Afgan dalam kicauan di akun yang diikuti 6,5 juta pengikut, menulis, "Dia bukan pemimpin yang cuma ngasih janji, dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi."

Selain Sherina dan Afgan, mantan anggota boyband SM*SH, Morgan Oey, juga menulis dukungan dengan tagar tersebut, "Saya pengen ikut nentuin Indonesia ke arah yg lebih baik. Jadi, saya #akhirnyamilihJokowi ."

Deretan nama selebriti itu masih panjang. Sebut saja vokalis Aluna Sagita Gutawa, sutradara Mira Lesmana, penyanyi rap Pandji Pragiwaksono, dan artis peran Acha Septriasa.

Sementara itu, music director Eki Puradiredja berharap gelombang dukungan untuk Jokowi dapat terus bertambah hingga hari pemungutan suara pada 9 Juli 2014. Lewat akun Twitter-nya, dia menulis, "Gw berharap temen2 yg masih pd diam seribu bahasa terhadap pilpres ini segera mulai bersuara & menyatakan pilihannya! #AkhirnyaMilihJokowi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.