Raup Rp 445 M, Transformer 4 Kembali Pimpin 10 "Box Office" Amerika

Kompas.com - 08/07/2014, 05:44 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Film "Transformers: Age of Extinction" memperpanjang dominasinya sebagai box office di Amerika Utara untuk pekan kedua berturut-turut. Industri film setempat, Senin (7/7/2014), menunjukkan film ini meraup pendapatan 37,1 juta dollar AS, setara  lebih dari Rp 445 miliar, untuk pemutaran pada akhir pekan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat saja.

Film epik robot ini selama dua pekan sudah mengantongi pendapatan 175,4 juta dollar AS, atau setara lebih dari Rp 2,1 triliun, untuk dua pekan penayangan, berdasarkan data dari Exhibitor Relations.

Kompetitor terdekat Tranformer adalah film "Tammy" yang dibintangi komedian Melissa McCarthy. Debut film ini mendatangkan pendapatan 21,6 juta dollar AS, setara hampir Rp 260 miliar, dari penjualan tiket pada akhir pekan lalu.

Pada posisi ketiga ada film komedi polisi "22 Jump Stret", dengan pendapatan 9,8 juta dollar AS atau setara Rp 117 miliar. Peringkat berikutnya ditempati film horor "Deliver Us From Evil" dengan pendapatan dari penayangan akhir pekan lalu senilai 9,7 juta dollar AS atau setara Rp 116 miliar.

Posisi kelima Box Office akhir pekan pertama Juli 2014, ditempati sekuel "How to Train Your Dragon 2", dengan pendapatan sekitar 9 juta dollar AS atau setara Rp 108 miliar. Adapun filim sains fiksi "Earth to Echo" menempati peringkat keenam dengan pendapatan 8,4 juta dollar AS atau sedikit di atas Rp 100 miliar.

Sementara itu, film yang dibintangi Angelina Jolie, "Maleficent", mengumpulkan penjualan tiket pada akhir pekan lalu senilai 6,2 juta dollar AS, setara sekitar Rp 74 miliar, menempati peringkat ketujuh box office pekan lalu.

Film adaptasi dari Broadway yang dibintangi Clint Eastwood, "Jersey Boys", berada pada posisi kedelapan box office, dengan pendapatan 5,2 juta dollar AS atau setara Rp 62,4 miliar. Peringkat sembilan ditempati sekuel komedi "Think Like a Man Too" yang mendapatkan pemasukan 4,9 juta dollar atau setara Rp 58,8 miliar.

Posisi kesepuluh menjadi milik film laga yang dibintangi Tom Cruise, "Edge of Tomorrow". Film Cruise ini mendapatkan pemasukan dari tiket pada penayangan akhir pekan perdana Juli 2014 senilai 3,7 juta dollar AS atau setara Rp 44,4 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.