Bimbim: Ini Pertama Kalinya Slank Berpihak

Kompas.com - 09/07/2014, 13:09 WIB
Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, mengacungkan Salam 2 Jari usai menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). KOMPAS.com/ALSADAD RUDIPemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, mengacungkan Salam 2 Jari usai menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pentolan grup band Slank, Bimo Setiawan alias Bimbim, mengakui dukungan pihaknya kepada Joko Widodo merupakan keberpihakan politik pertama Slank. Sebelumnya, kata Bimbim, Slank tak pernah sama sekali terlibat dukung-mendukung dalam dunia politik.

Menurut Bimbim, Slank memang akan "turun gunung" apabila terjadi sesuatu. Ia pun menyamakan situasi saat ini dengan peristiwa keruntuhan rezim Orde Baru pada 1998, dan kerja sama mereka dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2008.

"Ini untuk pertama kalinya Slank berpihak karena sebelumnya tidak pernah. Tapi Slank memang selalu turun gunung apabila memang ada sesuatu yang harus dilakukan. Seperti waktu turun ke Gedung MPR tahun 1998 bareng mahasiswa merobohkan Orde Baru, juga tahun 2008 di depan KPK saat kita melihat korupsi sudah semakin parah," katanya seusai memberikan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Tak hanya itu, Bimbim beralasan bahwa Jokowi adalah figur yang menjanjikan harapan bagi generasi muda untuk melihat perubahan menuju Indonesia yang lebih baru.

"Slank kan massanya banyak. Daripada dipergunakan tidak pada tempatnya, lebih baik Slank menentukan sikap dan jadi lokomotif untuk gerbongnya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X