Ahmad Dhani: Ini Bukti Prabowo Lebih Merakyat dari Jokowi

Kompas.com - 09/07/2014, 14:48 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani menilai capres nomor urut satu, Prabowo Subianto, lebih merakyat daripada capres nomor urut dua, Joko Widodo. Latar belakang Prabowo yang seorang militer adalah alasan utama.

"Kita butuh tentara sebagai pemimpin karena Indonesia ini negara majemuk. Dari semua daerah di Indonesia, kalau dikalkulasikan, daerah yang pernah dikunjungi Prabowo pasti lebih banyak dari Jokowi. Prabowo itu sudah tugas ke mana-mana, perang, dan itu yang tidak pernah dialami orang sipil. Jadi, kalau soal merakyat-tidak merakyat, Prabowo pasti lebih merakyat," kata Ahmad Dhani seusai mencoblos di TPS 64 RT 14/RW 3 Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Dhani juga membandingkan patriotisme dan nasionalisme yang dimiliki kedua capres tersebut. "Dari segi patriotisme, Jokowi udah pasti kalah. Mas Prabowo udah pernah perang. Dari segi nasionalisme, udah pasti kalah juga. Mas Prabowo kan tentara," kata Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.