Zaskia Adya Mecca Siap Lelang Pakaian demi Palestina

Kompas.com - 11/07/2014, 19:11 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Adya Mecca (26) mengungkapkan bahwa ia sedih mengetahui apa yang sedang terjadi di Jalur Gaza akibat konflik antara Israel dengan Kelompok Hamas Palestina. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mendapat berita mengenai serangan militer Israel atas Kelompok Hamas tersebut lewat televisi dan Broadcast Message (BM) atau pesan berantai.

“Yang jelas, aku terima banyak BM, tapi soal Gaza. Memang terjadi 3 tahun belakangan ini. Dengan berita yang ada, yang terkepung, bayi-bayi meninggal, enggak ada yang bisa kita lakukan selain doa dan nyumbang sebisa mungkin," tutur Zaskia dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Zaskia mengatakan, kalau berniat menyumbang untuk para warga Palestina, orang-orang lebih baik melakukannya melalui lembaga sosial yang tepercaya. Zaskia pun tidak akan berpangku tangan. Zaskia--yang menjadi peserta Indonesia Moslem Fashion Week 2014 di Bandung pada 18-20 Juli dengan busana berlabel Meccanism--berencana melelang pakaian rancangannya dan menyumbang hasilnya untuk para warga Palestina.

"Aku lebih baik menyalurkan ke titik-titiknya. Ini nanti ada acara lelang baju dan hasilnya untuk di Gaza. Aku belum ada (menyumbang), mungkin nanti aku bisa bantu dari Meccanism," terang  Zaskia.

Sampai saat ini Zaskia terus memirsa berita mengenai keadaan di Jalur Gaza. Ia bersyukur bisa tinggal di Indonesia yang relatif jauh lebih aman dan nyaman.

“Aku ngelihat berita kayak gitu membuat aku lebih bersyukur lagi. Bersyukur buat kehidupan yang sekarang," ucap Zaskia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.