Peduli Gaza, Glenn Fredly dan Pemeran "Cahaya dari Timur: Beta Maluku" Baca Puisi

Kompas.com - 13/07/2014, 09:32 WIB
Sutradara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Dwimas Sasongko (kedua dari kiri), produser film itu, Glenn Fredly (kedua dari kanan), diapit sebagian pemain film tersebut mengadakan jumpa pers mengenai penggarapan film itu di Ambon, Maluku, Kamis (16/1/2014). KOMPAS.com RAHMAN PATTYSutradara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Dwimas Sasongko (kedua dari kiri), produser film itu, Glenn Fredly (kedua dari kanan), diapit sebagian pemain film tersebut mengadakan jumpa pers mengenai penggarapan film itu di Ambon, Maluku, Kamis (16/1/2014).
|
EditorCaroline Damanik
AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah seniman di Kota Ambon menyampaikan solidaritas dan keprihatinan yang mendalam kepada kondisi rakyat sipil di Gaza dengan membacakan puisi di Tugu Gong Perdamaian Dunia (GDP), Sabtu (12/7/2014).

Berbagai puisi yang dibacakan itu umumnya menceritakan tentang penderitaan warga di Gaza serta pentingnya perdamaian dan penghentian segala bentuk kekerasan. Selain puisi sejumlah lagu bertemakan perdamaian untuk Gaza juga dinyanyikan sejumlah penyanyi lokal, termasuk artis musik Glenn Fredly.

Pemeran utama film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Chicco Jerikho, juga hadir dalam acara itu, juga ikut membacakan sebuah surat yang ditujukan kepada perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk menghentikan serangan militer ke Gaza. Surat yang dibacakan Chicco itu membuat ribuan warga kota Ambon yang memadati kawasan Gong Perdamaian Dunia (GDP) seketika terhanyut.

"Surat ini akan saya terjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan akan dikirim ke Perdana Menteri Israel di Tel Aviv," kata Chicco saat itu.

Menurut Glenn Fredly, kegiatan tersebut digagas artis filim Cahaya Dari Timur: Beta Maluku untuk menunjukan solidaritas masyarakat Maluku atas penderitaan yang dialami warga sipil di gaza.

"Acara ini dilakukan dengan persiapan yang sangat singkat," kata Glenn.

Dia pun menyatakan jika kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk menolak segala bentuk kekerasan yang dilakukan militer Israel atas warga Gaza.

"Kita menolak segala kekerasan yang terjadi di Gaza, dan apa yang kita lakukan ini untuk menyerukan perdamaian dari Maluku untuk Gaza," ungkap Glenn.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban warga Gaza yang saat ini membutuhkan bantuan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X