Mulai Pukul 07.30 WIB Musisi Pendukung Jokowi-JK Gelar Konser Estafet Kebangsaan

Kompas.com - 19/07/2014, 07:06 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA,KOMPAS.com - Sejumlah musisi dan artis pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan kembali menggelar konser musik. Setelah sebelumnya mengadakan Konser Salam Dua Jari, kali ini mereka akan mengadakan Konser Estafet Kebangsaan yang akan disiarkan di lima stasiun televisi secara estafet pada Sabtu (19/7/2014).

“Jadi konsep pertunjukannya nanti ada yang menggunakan slot acara reguler di televisi, misalnya Inbox di SCTV dan ada juga yang dibuat produksi khusus, seperti di Metro TV. Yang pasti, waktu pelaksanaanya berbeda tetapi tetap pada hari yang sama,” ujar Abdee "Slank", inisiator Konser Estafet Kebangsaan, dalam siaran persnya, Jumat (18/7/2014).

Abdee mengatakan konser ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif setelah pengumuman hasil akhir perhitungan suara Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli 2014. Dia menekankan apapun hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya, harus dijalankan secara damai, jujur, dan adil.

Pertunjukan musik ini akan ditayangkan langsung secara estafet di SCTV pada pukul 07.30 WIB- 09.00 WIB, Rajawali TV (RTV) pada pukul 13.30 WIB-14.30 WIB, NET TV pada pukul 15.00-16.00 WIB, Indosiar pada pukul 20.00 WIB-21.00 WIB, dan Metro TV pada pukul 22.30-00.00 WIB.

Artis dan musisi yang terlibat dalam konser estafet ini antara lain Slank, Once, Yovie Widiyanto, JFlow, Dira Sugandi, Barry Likumahuwa, Samsons, Saykoji, Soul ID, Killing Me Inside, Pop the Disco, dan Monita Tahalea.

Selain Konser Estafet Kebangsaan ini, para pelaku industri kreatif juga menggelar acara bernama "7 Hari Menuju Kemenangan". Acara yang berisi kegiatan seni dan budaya ini akan digelar selama satu minggu pada 17 hingga 23 Juli 2014 di Galeri Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Salah satu penggagas acara, Mira Lesmana, mengatakan acara ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua pihak mengenai pentingnya integritas dan kejujuran dalam Pemilu Presiden 2014. “Integritas, kejujuran, kebersihan dan kebesaran hati adalah bagian dari nilai luhur bangsa. Hal ini kami harap tercermin dalam sikap maupun tindakan Presiden, KPU dan lembaga terkait terkait pelaksanaan tugas suci Pilpres ini,” ujar Mira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.