OC Kaligis: Marshanda Tidak Mengalami Gangguan Jiwa

Kompas.com - 05/08/2014, 18:49 WIB
|
Editor Ati Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — OC Kaligis, kuasa hukum Marshanda (24) alias Caca, menekankan bahwa kliennya tersebut tidak mengalami gangguan jiwa. Menurut OC Kaligis, Caca justru bisa mandiri dan menghasilkan karya.

"Dia mandiri dan dia tidak mengalami gangguan jiwa. Dia masih bisa berkarya. Jangan ada yang ganggu dia. Dia tidak melakukan pelanggaran hukum," ujar OC Kaligis, yang mendampingi Caca, dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dan ditayangkan langsung oleh Metro TV, Selasa (5/8/2014) di Jakarta.

Menurut OC Kaligis, ia akan menempuh jalur hukum terkait apa yang disebutnya pemasungan terhadap Caca di sebuah rumah sakit swasta di Menteng, Jakarta Pusat, dari 26 Juli hingga 3 Agustus 2014. Namun, OC Kaligis tidak mau menjelaskan langkah hukum yang ia maksud.

"Saya akan ada tindakan selanjutnya, tapi biarkan saya dan Caca dan tim manajemen yang tahu. Sebagai ahli hukum, saya akan menjalani proses tersebut. Saat ini sudah dalam proses langkah hukum," ungkap OC Kaligis.

OC Kaligis juga memberi penjelasan, mengapa ia menyebut ibu Caca, Riyanti Sofyan, menganggap Caca sebagai "ATM berjalan" dalam wawancara oleh sejumlah media lain sebelumnya.

"Menyatakan ATM berjalan? Saya nyatakan karena ibunya tidak mau transparan dan cenderung marah. Saya tidak mengarang-ngarang cerita. Saya sudah biasa bela perkara. Saya juga orangtua, tapi saya tidak mau mencampuri urusan keuangan anak," ujar OC Kaligis.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.