Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OC Kaligis: Marshanda Tidak Mengalami Gangguan Jiwa

Kompas.com - 05/08/2014, 18:49 WIB
Ichsan Suhendra,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — OC Kaligis, kuasa hukum Marshanda (24) alias Caca, menekankan bahwa kliennya tersebut tidak mengalami gangguan jiwa. Menurut OC Kaligis, Caca justru bisa mandiri dan menghasilkan karya.

"Dia mandiri dan dia tidak mengalami gangguan jiwa. Dia masih bisa berkarya. Jangan ada yang ganggu dia. Dia tidak melakukan pelanggaran hukum," ujar OC Kaligis, yang mendampingi Caca, dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dan ditayangkan langsung oleh Metro TV, Selasa (5/8/2014) di Jakarta.

Menurut OC Kaligis, ia akan menempuh jalur hukum terkait apa yang disebutnya pemasungan terhadap Caca di sebuah rumah sakit swasta di Menteng, Jakarta Pusat, dari 26 Juli hingga 3 Agustus 2014. Namun, OC Kaligis tidak mau menjelaskan langkah hukum yang ia maksud.

"Saya akan ada tindakan selanjutnya, tapi biarkan saya dan Caca dan tim manajemen yang tahu. Sebagai ahli hukum, saya akan menjalani proses tersebut. Saat ini sudah dalam proses langkah hukum," ungkap OC Kaligis.

OC Kaligis juga memberi penjelasan, mengapa ia menyebut ibu Caca, Riyanti Sofyan, menganggap Caca sebagai "ATM berjalan" dalam wawancara oleh sejumlah media lain sebelumnya.

"Menyatakan ATM berjalan? Saya nyatakan karena ibunya tidak mau transparan dan cenderung marah. Saya tidak mengarang-ngarang cerita. Saya sudah biasa bela perkara. Saya juga orangtua, tapi saya tidak mau mencampuri urusan keuangan anak," ujar OC Kaligis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com