OC Kaligis: Sejak Kecil Marshanda Telah Dijadikan "ATM"

Kompas.com - 06/08/2014, 16:20 WIB
Marshanda di Jakarta pada 2010 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIMarshanda di Jakarta pada 2010
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum artis peran dan penyanyi Marshanda (24) atau Caca, OC Kaligis, menyebut juga bahwa Caca sejak kecil telah dimanfaatkan seperti ATM oleh ibunya, Riyanti Sofyan. Hal itu ditulis oleh OC Kaligis dalam surat permohonan perlindungan hukum yang diajukannya kepada Kepala Polres Metro Jakarta Pusat pada 3 Agustus 2014.

"Motivasi pemasungan yang dilakukan ibu dari klien kami. Pertama, sejak kecil klien kami telah dijadikan mesin ATM oleh ibunya," tulis OC Kaligis dalam salinan dari surat permohonan perlindungan hukum atas Caca, yang dibagikan kepada para peliput di kantornya di Kompleks Majapahit Permai, Blok B, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

OC Kaligis mengatakan, perseteruan antara Caca dan ibunya terjadi sejak istri artis peran dan pembawa acara Ben Kasyafani itu mengganti manajernya.

"Kedua, sejak klien kami ganti manajer, ibunya mulai membuat kegaduhan," masih tulis OC Kaligis.

OC Kaligis menyebut pula bahwa Riyanti sengaja menciptakan opini publik agar Caca terkesan mengalami gangguan jiwa akibat keretakan rumah tangganya dengan Ben.

"Ketiga, agar timbul kesan publik, bahwa klien kami mengalami gangguan kejiwaan terkait perkara perceraian dan hak asuh anak klien kami yang sedang diperiksa di pengadilan Agama Jakarta Pusat," tulis OC Kaligis lagi.

Hingga kini, Riyanti atau pihak-pihak yang mewakilinya belum memberi tanggapan atas pernyataan Caca dan OC Kaligis. Ketika para peliput menunggunya di depan rumahnya di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014), untuk mendapatkan komentar dari Riyanti, Riyanti tidak meladeni mereka.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.