Puitisnya Ungkapan Duka Obama untuk Kematian Robin Williams

Kompas.com - 12/08/2014, 09:11 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Dunia industri hiburan global dipayungi mendung kelabu, Senin (11/8/2014), dengan kabar meninggalnya aktor Robin Williams (63). Dia ditemukan meninggal di kediamannya di California, dengan dugaan awal karena bunuh diri.

Ungkapan duka berdatangan dari seantero dunia, tak hanya dari para pelaku industri hiburan. Rangkaian kata dukacita pun tak terkecuali datang dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dalam siaran pers yang dirilis kantor kepresidenan Gedung Putih dan disebarluaskan antara lain lewat akun Twitter Gedung Putih, Obama menyatakan bahwa Robin Williams adalah seorang pilot, dokter, jin, pengasuh, presiden, profesor, Peter Pan, dan peran-peran lain di antaranya.

"Dia adalah salah satu dari (tokoh-tokoh yang pernah diperankannya itu)," lanjut pernyataan Gedung Putih, yang dilansir tak lebih dari tiga jam setelah kabar pertama kematian Williams diumumkan oleh kepolisian.

Pernyataan itu berlanjut dengan kalimat, "Dia datang di hidup kita sebagai alien (peran sebagai tokoh Mork), tetapi dia selalu mengakhiri (cerita) dengan menyentuh setiap elemen kemanusiaan."

"Dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis," lanjut pernyataan tersebut. "Dia memberikan beragam kemampuan dengan sangat dermawan kepada mereka yang paling membutuhkan, lewat peran sebagai tentara yang bertugas di luar negeri hingga orang termarjinalisasi di sekitar kita."

Lewat pernyataan itu, keluarga Obama menyampaikan dukacita untuk keluarga Robin, teman-temannya, dan setiap orang yang mendapati dirinya bernyanyi dan bersyair lewat Robin Williams.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.