Jodhi Yudono Akan Musikalisasikan Puisi-puisi 1945

Kompas.com - 16/08/2014, 22:54 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, stasiun televisi Metro TV menghadirkan Nyanyian Puisi Jodhi Yudono yang akan ditayangkan pada Minggu, 17 Agustus 2014, pukul 08.00 - 09.30 WIB.

Jodhi dipilih membuka program perayaan kemerdekaan yang bertema "Pesta Rakyat" ini karena ia selama ini cukup dikenal sebagai musisi yang dekat dengan rakyat.

Di samping itu, karena musik dan lagu yang dibawakan Jodhi dinilai di luar mainstream.

Untuk Live Event 17 Agustus 'Pesta Rakyat' ini, Jodhi akan menyanyikan lagu-lagu bernuansa 1945, dari puisi-puisi Chairil Anwar dan WS Rendra, yakni puisi "Gerilya", "Pamflet Cinta", "Diponegoro", "Derai-derai Cemara", dan "Doa".

Untuk penampilannya kali ini, Jodhi didukung oleh Jassin Burhan (cello), Bujel Dipuro (flute), Yustin Arlette (biola), Dedy Jumwadi (biola), Kaunang Bungsu (perkusi), dan Pramesvara Devi (piano).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.