Foto Bugil Kelly Brook Juga Tersebar

Kompas.com - 01/09/2014, 22:25 WIB
Kelly Brook. SHUTTERSTOCKKelly Brook.
|
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com
— Artis peran, model, sekaligus presenter televisi dari Inggris, Kelly Brook, diberitakan menjadi salah satu dari 101 perempuan pesohor dunia yang foto-foto bugil mereka tersebar di internet, setelah data pribadi mereka yang tersimpan di basis data iCloud dibobol oleh peretas iPhone.

Brook menambah daftar panjang pesohor Inggris yang juga mengalami masalah penyebaran foto bugil itu. Sebelum Brook, ada Cara Delevingne, Jessica Brown Findlay, Cat Deeley, dan Michelle Keegan yang menjadi korban pembobolan sistem keamanan iCloud.

The Mirror, menurut dailymail.co.uk pada Senin (1/9/2014), memberitakan bahwa master list para bintang yang menjadi korban itu lebih dulu diunggah ke situs web peretas bersangkutan, 4chan, oleh seseorang yang mengklaim bertanggung jawab atas penyebaran foto bugil artis peran dari AS, Jennifer Lawrence.

Diberitakan pula, si peretas mengklaim juga memiliki video-video pribadi Lawrence dan lebih dari 60 foto selfie artis peraih piala Oscar tersebut. Rihanna, Selena Gomez, dan Teresa Palmer menjadi nama-nama lainnya yang ada dalam daftar panjang perempuan pesohor dunia yang foto bugilnya tersebar.

Kepada MailOnline, juru bicara Lawrence mengatakan bahwa penyebaran foto-foto bugil itu merupakan sebuah pelanggaran privasi.

"Ini sebuah kejahatan atas pelanggaran privasi seseorang. Pihak berwenang telah dihubungi dan segera menyelidiki siapa saja yang menyebar dan mencuri foto-foto Jennifer Lawrence," katanya.

MailOnline telah menghubungi seorang juru bicara Brook dan Keegan untuk mendapatkan tanggapan, tetapi belum memperolehnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.