Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronal Surapradja Jadi Produser Rekaman Album Baru Sore

Kompas.com - 15/09/2014, 18:14 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com -- Pembawa acara, penyiar radio, dan artis komedi Ronal Sunandar Surapradja (37) melanjutkan kegiatannya selaku orang "belakang panggung". Ia menjadi produser rekaman album baru band Sore, Los Skut Leboys. Pria berambut keriting ini mengaku bangga sekaligus khawatir karena Sore di matanya merupakan band yang sudah memiliki banyak penggemar.

"Sore kan sudah banyak penggemarnya dan gue bangga sekaligus pertaruhan besar karena memproduseri teman-teman sekaligus band yang gue idolain," tutur Ronal ketika diwawancara di sela kegiatannya mengisi acara Gebyar Asyiik di Gelanggang Olah Raga (GOR) Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (13/9/2014) malam.

Bagi Ronal tidak sulit menggandeng Sore. Sebelum memutuskan untuk bergabung, Sore sudah sering nongkrong di kantor label rekaman miliknya, Rooftop Sound Record. Sebelumnya, Ronal juga sudah menjadi produser rekaman untuk dua artis musik lainnya, Aime Saras dan Founty Cello.

"Di tempat gue itu yang nongkrong kayak White Shoes and The Couples Company dan banyak gitu lah. Jadi ini mereka (Sore) yang mau diproduserin sama label gue," cerita pria berdarah Sunda ini.

Ronal pernah mencicipi dunia tarik suara dan menghasilkan dua album, Ronal Disco dan Rocknal. Pengalaman itu menjadi bekal baginya untuk membentuk label rekaman.

"Kalau label besar kan ada perhitungan bisnis dan bla... bla... bla... Kalau gue mah enggak. Musik Sore aja gue enggak campur tangan, gue percaya sama mereka. Gue juga yakin penggemar indie itu militan dan loyal, jadi enggak akan beli bajakan. Gue bikin label juga agar ada tempat buat musisi Indie," jelasnya.

Sore sudah empat tahun tidak mengeluarkan album. Mereka akan merilis lagu "There Goes" lebih dulu sebelum mengeluarkan album baru mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com