Ronal Surapradja Jadi Produser Rekaman Album Baru Sore

Kompas.com - 15/09/2014, 18:14 WIB
|
EditorAti Kamil
PURWOKERTO, KOMPAS.com -- Pembawa acara, penyiar radio, dan artis komedi Ronal Sunandar Surapradja (37) melanjutkan kegiatannya selaku orang "belakang panggung". Ia menjadi produser rekaman album baru band Sore, Los Skut Leboys. Pria berambut keriting ini mengaku bangga sekaligus khawatir karena Sore di matanya merupakan band yang sudah memiliki banyak penggemar.

"Sore kan sudah banyak penggemarnya dan gue bangga sekaligus pertaruhan besar karena memproduseri teman-teman sekaligus band yang gue idolain," tutur Ronal ketika diwawancara di sela kegiatannya mengisi acara Gebyar Asyiik di Gelanggang Olah Raga (GOR) Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (13/9/2014) malam.

Bagi Ronal tidak sulit menggandeng Sore. Sebelum memutuskan untuk bergabung, Sore sudah sering nongkrong di kantor label rekaman miliknya, Rooftop Sound Record. Sebelumnya, Ronal juga sudah menjadi produser rekaman untuk dua artis musik lainnya, Aime Saras dan Founty Cello.

"Di tempat gue itu yang nongkrong kayak White Shoes and The Couples Company dan banyak gitu lah. Jadi ini mereka (Sore) yang mau diproduserin sama label gue," cerita pria berdarah Sunda ini.

Ronal pernah mencicipi dunia tarik suara dan menghasilkan dua album, Ronal Disco dan Rocknal. Pengalaman itu menjadi bekal baginya untuk membentuk label rekaman.

"Kalau label besar kan ada perhitungan bisnis dan bla... bla... bla... Kalau gue mah enggak. Musik Sore aja gue enggak campur tangan, gue percaya sama mereka. Gue juga yakin penggemar indie itu militan dan loyal, jadi enggak akan beli bajakan. Gue bikin label juga agar ada tempat buat musisi Indie," jelasnya.

Sore sudah empat tahun tidak mengeluarkan album. Mereka akan merilis lagu "There Goes" lebih dulu sebelum mengeluarkan album baru mereka.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X