Gara-gara Artis Korea, Sandal Jepit Indonesia Jadi "Ngetop"

Kompas.com - 16/09/2014, 21:49 WIB
Penjual -Penjual "sandal Sehun" di Facebook.
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara Sehun, artis Korea Selatan anggota boyband EXO, sandal jepit merek Swallow dari Indonesia mendadak populer di dunia maya. Seorang pedagang dadakan membuka lapaknya di Facebook menjual sandal jepit Swallow seharga 5.000 won atau sekitar Rp 58.000.

"...and now, if you want to get that sandal that sehun used, its easy, you only to send a inbox message to this page. tell me your foot size and i will help you to get that sandals," demikian promo yang ditulis di laman "Swallow Sandals by Sehun Exo in the Lost Planet Jakarta". Laman itu tercatat baru dibuat pada 13 September 2014. Isinya, hanya jualan "sandal Sehun".

Sebuah gambar tak terkonfirmasi yang beredar di media sosial bahkan menjual sepasang sandal jepit Swallow seharga 20 dollar AS atau sekitar Rp 200.000. Entah benar atau tidak.

Topik sandal jepit Swallow Sehun memang menjadi obrolan ramai di media sosial, utamanya para penggemar EXO yang menyebut diri mereka EXO-L. Sehun, sang idola, terlihat mengenakan sandal jepit selama sepekan saat ia berkeliling ke beberapa negara untuk melakukan konser.

Pakai sandal jepit seminggu

Ceritanya, jempol kaki Sehun luka. Ia pertama kali terlihat mengenakan sandal bertali hijau tersebut di Bandara Soekarno-Hatta, saat akan bertolak ke Korea Selatan seusai mengadakan konser "The Lost Planet" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (6/9/2014). 

Fans Indonesia kembali melihat Sehun mengenakan sandal jepit tersebut saat ia akan terbang ke Tiongkok di Bandara Incheon, Korea Selatan, beberapa hari kemudian, melalui foto-foto yang beredar di dunia maya.

Jumat (12/9/2014), EXO-L Indonesia kembali melihat foto Sehun bersandal jepit Swallow saat hendak bertolak ke Thailand di Bandara Incheon.

"Jempol kakinya luka sejak sebelum konser di Indonesia. Saat konser kemarin, dia juga enggak solo performance gegara cedera, padahal biasanya dia selalu tampil solo di konser," kata Marta, salah satu fans yang menonton konser EXO pekan lalu, kepada Kompas.com, Sabtu (13/9/2014). 

Heboh

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X