Ayu Dyah Pasha Penuh Aneka Kegiatan

Kompas.com - 18/09/2014, 21:25 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada saja kesibukan pemain film kawakan Ayu Dyah Pasha (50). Selain main film, ia juga mengajar dan menjadi pengurus Ikatan Pencinta Batik Nusantara atau IPBN. Di organisasi yang rutin mengadakan pemilihan Putra Putri Batik Nusantara itu, perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut bahkan menjadi ketua.

Keterlibatannya dalam urusan batik berawal dari ajakan Tanti Koestantia yang lebih dulu aktif di IPBN.

”Kebetulan aku memang penggemar batik juga. Ya, senang karena bertemu wadahnya,” ujar ibu dari dua anak yang semuanya lelaki ini. Bisa jadi, karena hatinya senang, ia tidak merasa lelah melakukan kegiatan ekstra itu.

Pada bulan-bulan ini, Ayu bahkan disibukkan oleh persiapan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2014 yang diikuti 28 finalis se-Indonesia. Acara yang akan berlangsung 25-29 September atau menjelang Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober itu diadakan di Jakarta.

”Tahun ini, kami datang langsung ke Aceh sampai Papua untuk menguji peserta,” kata Ayu yang juga mengajar soal kepribadian itu.

Meski sibuk, ia masih sempat bermain film.

”Alhamdulillah, masih banyak tawaran. Malah tahun lalu aku juga bermain di film horor berjudul Hantu Pohon Boneka. Aku sudah mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang pembuatan film horor, yang ternyata jauh dari horor, he-he,” ujarnya. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.